Konsep Sistem Operasi Jaringan

Admin
Konsep Sistem Operasi Jaringan ( 3gp , Mp4 , Mkv , 360p , 480p , 720p )

Konsep Sistem Operasi Jaringan Pengertian Rangkuman






Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Konsep Sistem Operasi Jaringan, hem mungkin saya jarang update dan pada kali ini saya akan share (jangan di ulangi lagi :v) yah langsung saja tidak perlu basa basi langsung saja ada di bawah ini


* Sistem Operasi Jaringan adalah sebuah jenis sisitem opearasi yang ditunjukan untuk menangai jaringan. Umumnya, sistem operasi ini teridiri atau banyak layanan atau service yang ditunjukan untuk melayani pengguna seperti layanan berbagi berkas layanan alat cetak, DNS service, HTTP service, dan sebagainya

* Karakteristik Sistem Operasi Server
- Pusat kenadli sumber daya jaringan
- Akses aman ke sebuah jaringan
- Mengizinkan remote user terkoneksi jaringan
- Mengizinkan user terkoneksi ke jaringan lain (misalnya internet)
- Back Up data dan memastikan data tersebut tersedia

* Fungsi Utama Sistem Opersi Jaringna
- Menghubungkan sejumlah komputer dan perangkat lainnya ke sebuah jaringan
- Mengelola sumber daya jaringan
- Menyediankan layanan
- Menyediakakn keamanan jaringan bagi Multiuser

* Jenis Sistem Operasi Jaringan
- SOJ berbasis GUI & SOJ berbasis text

*  Syarat Utama Suatu Sistem Operasi Menjadi Server
- Stabil
- Aman
- Mendukung jaringan secara native
- Multiuser
- Dapat melakukan opersi multitasking
- Dapat mendukung pengunaan hardware dalam skala besar

sekian info yang dapat saya sebar luaskan dan semoga bermanfaat bagi kita semua, terimakasih bagi yang sudah setia membaca info dari saya